Sabtu, November 12, 2011

Foto-foto Paling Terkenal di Dunia

1. Afghan Girl (1984)

Gambar ini diambil oleh Potograper National Geographic Steve McCurry. Gadis di foto ini adalah Sharbat Gula salah satu murid di sekolah pusat penampungan pengungsi Afghanistan. Yang jadiin foto ini terkenal adalah karena jarang ada kesempatan untuk mengabadikan profil wajah wanita Afghan. Foto Sharbat Gula diperkirakan 12 tahun pada saat gambar ini diambil.

Photographer: Steve McCurry


2. Stricken Child Crowling Towards a Food Camp (1994)

Foto ini berhasil mendapat penghargaaan Pulitzer. Foto ini diambil pada tahun 1994, pada saat bencana kelaparan di Sudan. Menggambarkan seorang anak merangkak menuju sebuah kamp Perserikatan Bangsa-Bangsa yang terletak beberapa kilometer, dan juga seekor burung bangkai yang sedang menunggu anak itu mati untuk dimakan. Foto ini membuat terkejut seluruh dunia.

Tidak ada seorangpun yang tahu apa yang terjadi pada anak itu, termasuk si potograper Kevin Carter yang meninggalkan tempat segera setelah foto diambil. Tiga bulan kemudian Kevin Carter melakukan bunuh diri karena depresi.

Photographer: Kevin Carter


3. Tourist Guy (2001)

Foto ini, foto turis yang telah di diedit di-photoshop serangan setelah 11 September 2001. Turis di foto ini adalah Peter Guzli. Ada pihak yang menyatakan bahwa gambar tersebut berasal dari kamera yang ditemukan di reruntuhan di Ground Zero. Foto ini memenangkan penghargaan best 9/11 Photoshopped picture contest.

Photographer: Photoshop
 0 00ShareNew

Tidak ada komentar:

Posting Komentar